Halaman

Setiap kejadian punya kisah lain di belakangnya. Ibarat panggung pertunjukan, situasi di depan dan belakang sama riuhnya. Situasi di depan, orang banyak yang tahu. Lalu bagaimana kisah di bagian belakangnya?

Di tempat inilah cerita (di belakang panggung) bergulir.......

Senin, 26 Agustus 2013

I Got Music in My Head on YAMAHA MIO MUSIC FEST 2013

Pernah tidak kamu merasakan “fenomena aneh” saat kamu seperti sedang mendengar  #musik di kepalamu sendiri? Padahal kamu tidak sedang mendengar  #musik saat itu, kecuali 5 menit yang lalu, misalnya.  Tapi  #musik itu seperti ogah pergi dari otak kamu, nggak ubahnya hantu gentayangan yang
super duper posesif.

Ini serius lho. Yang kayak gini benar-benar terjadi!

Untungnya nggak kamu aja yang mengalami, karena menurut survey James Kellaris, ada 98% dari SELURUH manusia di bumi mengalami ini.  Yah kalau Spongebob termasuk  “jenis manusia” mungkin persentasenya bakal berubah lebih gede lho, karena di kepala Spongebob kedengaran terus lagu  Musical Doodle (lihat Spongebob episode 20 season 7)
Para maestro musik yang gue yakin di kepalanya juga kedengeran musik
(gambar diambil dari pesta YMMF 2012)
yamahammf.com/gallery/execution-ymmf-2012-surabaya-11-november-2012/

Dunia ilmiah menyebutnya dengan istilah earworm. (pengen tahu apa itu earworm? Sila googling aja). Nggak tahu kenapa dibilang begitu. Mungkin karena seakan-akan ada cacing disko yang masuk ke kuping kita lalu ngendon di otak buat ajep-ajep.

Tapi menurut hematku yang penggemar  #musik, fenomena ini justru menunjukkan betapa hidup manusia nggak bisa dijauhkan dari  #musik. Dari zaman nenek moyang yang nemu gendang buat ditakol hingga tahun #2013 ini banyak sedia banyak alat  #musik, hidup kita nggak pernah jauh dari  #musik. So, KITA MEMANG  NGGAK BISA HIDUP TANPA  MUSIK!

Beruntunglah orang yang bisa menghargai  #musik. Lebih beruntung lagi orang yang bisa mendengar  #musik di kepalanya, di mana musik itu belum pernah dia dengar sebelumnya. Lalu dia ubah  #musik di kepala itu jadi  #musik betulan yang diperdengarkan ke seluruh dunia.

Ya, orang-orang yang bisa melakukan ini CUMA para seniman  #musik! Aku sangat mengagumi mereka. Merekalah maestro, yang dapat memainkan beragam harmoni menuruti passion jiwanya. Bravo,  musician. Long live  musician!
Yamaha Mio Music Fest; gambar diambil dari
yamahammf.com/

Ini juga pastinya yang jadi alasan banyak orang menyelenggarakan festival musik. Ini cara orang menghargai dirinya sendiri dan manusia lain yang membutuhkan musik. Tidak sebatas itu. Orang juga menyelenggarakan #Kompetisimusik agar para maestro musik kita semakin terasah kemampuannya sehingga para pendengar setianya makin sering menikmati musik bernilai.

Beruntunglah Jawa Timur punya festival sekaliber Yamaha Mio Music Fest 2013, atau disingkat jadi #YMMF #2013. Sudah pasti #Yamaha #Mio yang mengadakannya. Nah, di mana lagi, coba,  kita dapat mendengarkan aneka ragam harmoni dari berbagai latar belakang musik dalam satu tempat yang sama?!

Bravo Yamaha Mio Music Fest 2013! The biggest youth music festival!!!

PS.
Barangkali mau ikutan kompetisi atau mau nonton aja, sila cekgambar di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar