Halaman

Setiap kejadian punya kisah lain di belakangnya. Ibarat panggung pertunjukan, situasi di depan dan belakang sama riuhnya. Situasi di depan, orang banyak yang tahu. Lalu bagaimana kisah di bagian belakangnya?

Di tempat inilah cerita (di belakang panggung) bergulir.......

Rabu, 01 Mei 2013

Halo Setan......



Ini kisah nyata nih.... terkait pengalaman dodol dengan makhluk dari sebelah sono…..

Suatu hari, gue dan empat orang teman kantor rame-rame pergi ke Puncak dalam rangka tugas.
Maklum, lagi (sok) sibuk jadi panitia suatu acara, dan kami berlima kedapatan tugas buat memastikan segala keperluan di hotelnya udah siap semua. Gue kebagian ngurus administrasi, Bayu ngurus katering, Romi ngurus pembagian kamar buat peserta acara, Amet ngurus acara, dan Arif ngurus narasumber.

Nah, di antara kelima orang itu, ternyata Arif yang paling sibuk. Kenapa? Ya karena narasumbernya orang yang pada sibuk. Jadi harus rajin-rajin ditelepon buat minta kepastian datang.

Nah (lagi) setiap si Arif mau nelepon narasumber lalu nelepon lagi ke Pak Bos, sebagai ketua panitia yang harus selalu tahu update-annya, kami berempat hobi banget ngerjahilin dia dengan ngomong:

“Halo…… Setan…….!”

Ini kebetulan panggilan khas si Arif kalau kebetulan nelepon/ditelepon teman-teman gengnya dari divisi lain. Jadi menurut kami lucu aja ngebayangan si Arif bakal kepancing latah manggil Pak Bos atau narasumber pake sapaan itu.

Hebatnya nih anak punya mental kuat juga. diledekin begitu nggak latah-latah. Tapi hampir sepanjang hari, saat di dalam bungalow (kamarnya berbentuk bungalow) khusus buat panitia, sapaan “halo setan” ini. terus aja bergema.

Kata, orang tua, hati-hati kalau ngomong, terutama kalau berkaitan dengan makhluk halus. Bisa-bisa didatengin! Hiiiiy……. Yah….. untungnya sejauh mata memandang, nggak ada tuh kejadian aneh.
Tapi……. ternyata beda kejadiannya di waktu malam, saat acara udah selesai semua. Saat itu, para panitia cowok udah pada tidur di dalam satu bungalow itu, kecuali Arif. Dia mantengin layar TV, nonton pertandingan sepakbola. Nggak ada kejadian setan lewan di depan tivi atau cekikikan di pojok ruang santai. NGGAK ADA!!

Tapi ujung mata Arif merasa seperti menangkap bayangan tirai jendela yang langsung menghadap kebun belakang tersingkap begitu saja. Saat dia nengok. TWEWEWW……… Dia melihat kepala pucat tanpa wajah sedang ngintip dia dari luar!!

“WUAAAAAAAA!!!!!!” Arif langsung ngibrit ke dalam kamar, ketakutan!!

Besoknya dia cerita ke kami semua. dan kami ketawa. Iseng-iseng kami bilang ke dia:
“Berarti tuh setan jawab panggilan lo, Rif. Dia datang sekedar mau bilang : “Halo juga!”

Kik kik kik….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar