Halaman

Setiap kejadian punya kisah lain di belakangnya. Ibarat panggung pertunjukan, situasi di depan dan belakang sama riuhnya. Situasi di depan, orang banyak yang tahu. Lalu bagaimana kisah di bagian belakangnya?

Di tempat inilah cerita (di belakang panggung) bergulir.......

Rabu, 21 Mei 2014

Anaknya Nakal Bapaknya Lebay

Ada-ada saja memang ulah anak-anak.
Malam tadi sewaktu minta dibikinin susu, Lyra (3,5 tahun) tiba-tiba mengerang kesakitan sambil memegang perut. Gue tanya , "Teteh kenapa? Pengen BAB?"
"Nggak, Pah. Sakiiit...."
"Iya, sakit kenapa? Pengen BAB?"
"Nggak Pah.... Sakiiitt...."

Emang dasar bocah ya, kurang bisa menjelaskan apa yang dideritanya. Apalagi Lyra mengerang kadang-kadang saja. Sebentar normal, sebentar mengerang.

Perlahan tapi pasti gue mulai cemas. Secara ini anak agak-agak
nakal.
Nakal yang standar sih, seperti ngeratakin barang, nyobek-nyobek kertas, coret-coret dinding, dan belakangan hobi banget ngabisin isi kotak P3K, terutama plaster Hansaplast buat nutupi "luka"-nya.


Dan yang gue takutkan adalah dia salah makan. Kan bisa saja tuh ada obat yang dikira permen atau linggis yang dikira lolypop (halah... lebay) sama dia.

Tapi yang bikin gue  panik 24 karat adalah saat Lyra pegangin mulu perutnya dengan cara ditekan tangan atau bantal. Kok kayak Mamanya lagi pre-menstruasi sih??? pikir gue. Dirundung pikiran lebay--dan udik--gue bangunin bini yang lagi asik meluk B.I.L. (bantal idaman lain).

"Mah, Mah. kok si Lyra kayak mau pre-mens yah?"
"Pre-mens? Anak 3.5 tahun kok pre-mens?" sahut istri nggak percaya omongan gue.
"Terus kenapa perutnya dipegangin kayak gitu mulu? Sakit maag, apa? Masak anak kecil dah sakit maag?"
"Lebih nggak masuk akal kena 'pre-mens'!" cibir istri.
Demi melihat gue yang tidak puas atas jawabannya, istri berpaling ke arah Lyra, lalu mengulang pertanyaan gue : "Teteh kenapa? Sakit perut? Pengen eek?"
"Sakiiit maaaah....." erang Lyra sambil menangis.
Istri diam sejenak, lalu perlahan-lahan membuka baju Lyra, melihat kondisi perutnya.

DAN..... di sanalah akhirnya ketahuan PENYEBAB Lyra mengerang kesakitan.........

Apakah itu......?

Inilah dia......
KOYO CABE, PEMIRSA
Koyo yang puanasnya minta ampun.....!!!!
Lyraku yang manis ini ternyata kehabisan "mainan" Hansaplast. Berhubung perutnya sedang bentol digigit nyamuk, dia merasa butuh plaster buat "luka-"nya. Kebetulan dia nemu "plaster" milik neneknya. Dipakailah sama dia. lalu hasilnya.......seperti sudah diceritakan di atas.....

Sang bini pun melihat gue penuh senyum simpul.
"Makanya, kalau apa-apa tuh diperiksa dulu bagian sakitnya. Dasar lebay!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar